Mengatasi Error “Registry editing has been disabled by your administrator”

Bila anda menemui pesan seperti di judul posting ini saat membuka registry editor, kerusakan seperti  ini biasanya dilakukan oleh virus atau spyware. Spyware atau virus tersebut memblok perintah registry.exe pada windows sehingga anda tidak bisa mengakses registry editor.
   Untuk mengatasi permasalahan ini, lakukan scan system anda dengan antivirus yang telah ter-update lewat mode safe mode. Sebelumnya backuplah data data anda yang tersimpan pada drive C (Drive system operating) ke dalam drive yang lain, misalnya drive D. cara masuk ke mode safe mode sebagai berikut.

1.       Restart laptop,komputer atau Notebook anda dan tekan terus F8 pada keyboard sampai muncul menu pilihan untuk login Windows.

2.       Pilihlah login dengan Safe Mode, lanjutkan dengan menekan tombol Enter.

3.       Setelah masuk ke windows dengan Safe Mode,scan Komputer,laptop atau Notebook anda dengan Antivirus atau Antispyware.

4.       Setelah selesai, Pilih virus yang terdeteksi dan coba di-heal dengan antivirus. Setelah itu, restart komputer,laptop atau Notebook anda.

5.       Jika setelah di restart masalah tidak terselesaikan , atau bahkan tidak bisa login Windows, lebih baik Instal ulang system operasi Anda, karena system sudah mengalami kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s