Keunggulan Android dan Blackberry

Keunggulan Android  dan Blackberry

  Siapa sih yang tidak tahu kedua jenis produk gadget ini? Nyaris semua orang memilikinya (kecuali saya). Mulai dari anak SD sampai bapak bapak sekalipun memiliki Gadget ini.
Namun muncul pertanyaan, apa saja sih keunggulan ke dua gadget ini?
Ayo kita lihat satu persatu.
Android
1. Performance
 Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.
2. Baterai
tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?
3. Email
apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. User Interface (UI)

Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

5. Web Browsing
disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS.
6. Aplikasi
Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.
Sedangkan

 

BlackBerry

 Koneksi GPRS.
walaupun digeber koneksi GPRS yang on terus menerus untuk push email, Blackberry itu lebih tahan kekuatan batterynya, minimal bisa tahan 1 hari
Data compression technique
setiap email akan di-compress sedemikian sehingga besarnya menjadi kurang lebih sekitar 2 kb, kecuali kalau kita download attachment .
Data Loss Prevention
Bila Blackberry didiamkan tanpa battery selama beberapa minggu kemudian dihidupkan kembali, maka semua data saat terakhir kita melepas battery akan tetap tersimpan disana
Security
dengan mode encryption 128 bit sehingga kemungkinan data disadap juga menjadi lebih kecil, selain itu semua aplikasi Blackberry harus di-signed oleh RIM sehingga membuat Blackberry aman dari virus, spyware dan sebagainya.
Stability
tidak seperti smartphone atau pda dimana bila RAM turun maka smartphone atau pda menjadi lambat atau hang. Blackberry tidak demikian, walaupun free memory turun, makafungsi handset tetap seperti biasanya
Configuration free
bingung menyetting GPRS? bingung menyetting mms atau email ? semua itu tidak ada di blackberry. begitu blackberry on dan terkoneksi lewat BIS atau BES maka semua fungsi internet browsing, gprs, mms dan sebagainya langsung tersetting secara otomatis. apapun operatornya, semuanya dilakukan secara otomatis tanpa campur tangan user.
Mau pilih yang mana? Blackberry atau Android? itu semua tergantung dari anda sendiri.
yang penting Gadget itu memang benar benar berfungsi dan berguna untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s